Beranda » Artikel » Nikmati Kesunyian Pulau Tak Berpenghuni, Pulau Dolphin

Seperti yang sudah banyak diketahui oleh sebagian besar orang, bahwa Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan yang ada di dunia. Sebagai negara kepulauan, maka Indonesia juga mempunyai banyak pulau dan pantai yang sangat menarik dan patut untuk dikunjungi. Salah satu tepat wisata pantai yang sangat menarik dikunjungi adalah pantai – pantai yang berada di Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu juga terdapat banyak sekali pantai – pantai menarik yang bisa anda nikmati keindahannya. Di Kepulauan Seribu anda bisa menikmati pulau tak berpenghuni yang membuat pulau tersebut serasa milik anda pribadi. Berada di pulau tak berpenghuni akan membuat anda bebas melakukan aktivitas apa saja yang menyenangkan. Namun anda juga harus siap dengan minimnya fasilitas yang ada. Salah satu pulau dengan pantai yang mempunyai pemandangan menarik adalah Pulau Dolphin.

Pulau Dolphin, Pulau Tak Berpenghuni

Pulau Dolphin berada di kawasan Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara. Pulau Dolphin merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang tidak berpenghuni, tentu saja tidak ada fasilitas dan juga tidak ada dermaga untuk kapal berlabuh. Semua fasilitas langsung disediakan oleh alam sehingga anda dituntut bisa bersahabat dengan alam. Di Pulau Dolphin anda bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan bersih, serta anda bisa juga menikmati keindahan alam bawah laut yang tidak kalah indahnya.

Apabila anda ingin mendapatkan keheningan dan ketenangan yang jauh dari keramaian kota serta lokasinya tidak terlalu jauh dari kota, maka Pulau Dolphin adalah jawabannya. Seperti pulau – pulau yang ada di Kepulauan Seribu, Pulau Dolphin ini juga tidak begitu jauh dari pusat kota, namun cukup jauh dari kebisingan kota. Pulau Dolphin yang merupakan salah satu kumpulan dari pulau – pulau di Kepulauan Seribu yang benar – benar tak berpenghuni.

Aktivitas Menarik di Pulau yang Sepi

Pulau Dolphin merupakan salah satu pantai yang mempunyai spot camping terbaik di Kepulauan Seribu. Pasirnya yang halus dan lembut serta kontur dari pantainya yang landai membuat tempat ini asyik untuk dijadikan tempat camping bersama teman atau keluarga. Kurang lengkap rasanya jika anda mengunjungi pulau tak berpenghuni yang satu ini tanpa melakukan kegiatan camping. Anda bisa menikmati sunyinya malam dengan ditemani suara ombak yang datang dengan berkemah di tepi pantai. Anda bisa membakar ikan bersama dengan teman atau keluarga, anda juga bisa bernyanyi dan bermain mengitari api unggun. Tentu saja hal ini bisa memperdalam hubungan anda dengan teman – teman anda atau dengan keluarga anda.

Selain berkemah di Pulau Dolphin anda juga bisa menikmati snorkeling dan juga dikelilingi oleh pulau – pulau yang tidak berpenghuni lainnya, sehingga Pulau Dolphin terbilang sangat sunyi dan tenang. Jika anda melakukan snorkeling dan menemukan batas laut dalam, maka anda akan menjumpai ikan Nemo yang hidup di terumbu karang dan juga bahkan anda bisa menjumpai penyu. Namun di Pulau Dolphin anda juga harus berhati – hati, karena banyak bulu – bulu babi.

Jika anda ingin sampai ke Pulau Dolphin tidak sulit, anda bisa naik kapal kayu dari pelabuhan Muara Angke menuju Pulau Harapan dengan tarif 35 ribu setiap orangnya. Setibanya di Pulau Harapan, anda bisa langsung menyewa ojek kapal yang memang sudah banyak di sediakan di sana dan langsung menuju ke Pulau Dolphin.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.